De Bintan Villa : Villa dengan pemandangan mempesona

January 30, 2019

Liburan di Kepri ga akan jauh-jauh dari pantai, pantainya juga gak kalah dari pantai-pantai luar kepri bahkan luar negeri. Tapi kali ini aku pengen nyobain liburan dengan suasana pemandangan serba hijau. Mulai deh rencanain liburan ke Bintan , yang mana deket banget dari Batam dan punya sejuta tujuan wisata yang seru buat liburan. Setelah mencari-cari referensi dari berbagai media aku jatuh hati nih buat staycation ke De bintan Villa. Dari review netizen budiman serta dari foto-foto instagram para wisatawan akhirnya aku mantepi hati buat staycation bareng EL dan Hubby.
Akses ke Bintan itu gampang banget, tinggal beli tiket Batam-Tg.uban aja di konter tiket area pelabuhan tg punggur dengan pilihan jam dan kapal ferry. Kami berangkat sabtu siang dan memilih ferry tujuan tg pinang karena ada temen yang mau bantu anterin ke Bintan via tg pinang. Perjalanan dari pelabuhan tg pinang menuju de bintan villa sekitar 1.5 jam dan kita bakal menikmati pemandangan yang sepi dari hiruk pikuk kendaraan waah pas banget deh buat orang kayak aku yang pusing liat keramaian kota.

Menuju de bintan villa kita bakal melihat pepohonan rindang di kanan kiri jalan, mungkin ini yang menjadikan bintan selalu mengadakan acara tour de bintan atau lari marathon. Karena jalanannya bener-bener bersih terawat dan yang paling penting rindang banget. Untuk pecinta pepohonan bakalan merasa takjub dan kagum akan keseriusan pemerintah dalam melestarikan pepohonan dan menjadikan Bintan tujuan wisata lokal maupun internasional.
Gak terasa nih karena menikmati pepohonan kita udah sampai di gerbang yang gede dan iconic banget dengan tulisan de bintan villa. Oiya untuk booking staycation disini aku masih setia dengan aplikasi traveloka. Jadi begitu kita turun di lobby langsung aja tunjukin e-ticket yang dikirimkan ke email. Dengan bantuan resepsionis kunci kamar  pun langsung berada ditangan, nah ini yang bikin bingung kamarnya ada dibukit. Jadi dari gerbang menuju resepsionis bangunan yang ada adalah playground, lake love, area sport water, restauran dan lobby. Ternyataaaa.... menuju kamar yang ada di bukit kita bakal dianter oleh baggy. Kebayang bakal asma kalau bawa EL dan harus mendaki bukit yang tinggi banget itu.
Kincir Angin di Love Lake sebagai ikon De Bintan Villa

Dari lobby menuju kamar gak nyampe 5 menit dan jalan kaki sebentar aja kamar udah di depan mata. Takjub bangeeeet bukit ini dibentuk sedemikian rupa sampe bisa jadi kamar-kamar yang asik dan instagramable buat selfie manjah. Kamar yang kami dapet ditambah teras dengan pemandangan kolam renang dan bukit arah matahari terbit. Waaah ga sabar besok subuh bangun buat foto-foto matahari terbit. Kamarnya luas dan memiliki fasilitas lengkap. AC dan Kipas angin dengan hiasan kelambu, dekorasi ala bambu mengelilingi seisi kamar, dan kamar mandinya bersih banget lengkap dengan shower,handuk sabun dan shampoo. Tv dengan layanan tv kabel juga tersedia, dan wifi nya kenceng banget sampe Hubby bisa streaming liga inggris loh. Terasnya dilengkapi meja kursi dari kayu untuk menambah kenyamanan kita menikmati pemandangan di bawah.
Setelah mengemas barang dan mandi, menjelang matahari terbenam kami keliling area villa dan menuju kafe yang terletak di puncak bukit. Suasana cafenya warm dan tetap modern. Ada area bar dan ada juga area makan plus teras outdoor. Pemandangan seluruh area bawah villa terpampang dari cafe ini. Terlihat jelas luasnya area villa dan pepohonan yang mengelilingi dan membuat suasana yang sejuk. Disini juga banyak remaja yang datang untuk foto-foto dengan latar belakang pemandangan langit dan sunset. Untuk makanan minuman yang disediakan juga variatif dan terjangkau. Bener-bener tempat yang nyaman dan romantis sekaligus.

Karena perut sudah terisi dan malam juga makin gelap kami pun turun dari cafe dan masih pengen eksplore kawasan villa lagi. Kali ini kami mau nyobain lake love yang dari atas cafe bukit udah menarik minat. Untuk keliling love lake ini kita akan disediakan sepeda gratis loh, sepedanya terletak di garasi persis di seberang gedung lobby. Sepedanya berjejer rapih dengan warna ungu kalem. Sepanjang perjalanan menuju love lake ternyata kami ketemu nih sama turis lainnya, ada yang lokal tapi gak sedikit juga yang internasional. Mereka juga lagi asik-asiknya menikmati pemandangan dan foto-foto di area love loke. Area ini memiliki ikon kincir angin ala negeri Belanda, dan berada di tengah-tengah danau. Jadi kalau kita foto disini pemandangannya ga ada ditempat lain, bener bener ikonik. Di sekeliling danau juga disediakan gazebo dan spot untuk foto keluarga dengan tulisan de Bintan Villa. Karena malam kami gak bisa jelajahin leluasa dan EL juga udah mulai liar ahahahha maka kami putuskan untuk menyudahi tur malam ini dan bakal lanjutin besok pagi.
Karena udah rencanain mau foto matahari terbit, tanpa alarm aku udah bangun dooonk dan bener aja, pemandangannya keren abissssss. Sinar matahari mulai terbit perlahan dan nembus dedaunan. Aslik berasa lagi liburan di pegunungan jawa sana. Momen kayak gini yang aku cari-cari karena di Batam liburan Cuma ke pantai doank. Udah puas foto-foto aku lanjutin bangunin seisi kamar dan siap-siap untuk sarapan plus mau lanjutin tur keliling Love Lake. Area restoran ini letaknya di sebelah lobby dan nuansa bukit juga terasa disini, udaranya seger karena banyak pohon dan tanaman. Menu sarapannya beragam banget mulai dari nasi putih, nasi goreng, bihun goreng dengan lauk ayam crispy waaah dimanjain banget deh lidah kita karena makanannya enak enakkkk. Ada juga roti rotian, ubi kukus, bubur ayam dan sereal. Pokoknya komplit deh makanan seimbang gizi disajikan semua disini.
Selesai Sarapan kita langsung bersiap-siap ke kamar untuk packing karena mau pulang ke batam dengan target ga sampe sore banget. Nah asiknya lagi bintan villa nyediain layanan antar ke pelabuhan loh jadi ga mesti nyewa kendaraan atau nyusahin temen hahaha, kali ini kita beruntung banget karena yang nganter kita adalah sodara dari owner de bintan villa.
Sepanjang perjalanan kita diceritain sejarah berdirinya bintan villa dan juga lokasi-lokasi asik lainnya di Bintan yang bisa kami kunjungi. Di persimpangan jalan menuju kota tg.pinang kami berhenti nih untuk beli oleh-oleh. Apalagi kalau bukan otak-otak sotong, harganya Cuma 2ribu rupiah tapi ukurannya gede dan bener bener terasa daging sotongnya. Buat kamu yang dari Bintan mau balik batam jangan lupa beli otak-otaknya di area Bintan yaah karena yang asli pakai 100% daging sotong hanya di daerah sini. Jaminan nagih saking enaknya. Staycation kali ini lengkap dan nyenengin buat aku dan keluarga karna kita bisa nikmatin pemandangan bukit dan jauh dari keramaian kota. De Bintan villa bukan hanya menawarkan kenyamanan tapi juga pengalaman yang ga akan bisa kami lupakan.

de Bintan Villa

AlamatJl. Lintas Barat Tanjung Pinang - Tanjung Uban Km. 34, Gunung Bintan, Bintan Utara, Bintan Buyu, Tlk. Bintan, Kabupaten Bintan, Riau 29134