The Best Of Street Food Fiesta 2019 : Tiga negara dalam satu malam

March 04, 2019





Weekend di Batam sekarang penuh event dan salah satu event yang aku dan keempat teman cantikku incar adalah acara The Best Of Street Food Fiesta 2019 yang diselenggarakan di Batam View Resort, Nongsa.
Kalau acaranya bertemakan kuliner, terutama kuliner jalanan/ food street pasti sayang untuk dilewatkan. Makanan bukan saja menjadi kebutuhan namun sudah menjadi budaya dari suatu daerah. Kali ini acara yang diselenggarakan menyajikan masakan khas dari tiga negara Indonesia, Malaysia dan Thailand.

Acara dimulai pukul 18:00 WIB dan bertema outdoor dengan ditemani lantunan gamelan serta hamparan pemandangan kolam renang dan pantai. Disediakan juga tempat bagi yang ingin belajar membatik. The Best Of Street Food Fiesta  digelar dengankonsep tradisional di Batam Beach Resort untuk menawarkan hal berbeda dan suasana baru bagi pengunjung. Tak hanya makanan tradisional diacara ini juga terdapat berbagai macam makanan modern. Sepanjang venue kita akan disuguhi berbagai macam makanan khas dari tiga negara tadi. Terdapat berbagai macam gerobak dan penjaga makanan yang  menggunakan baju tradisional tak lupa topi pak petani atau biasa kita sebut topi caping. Meja-meja tersusun rapih berdasarkan jumlah tamu undangan dan tak lupa lampu lampu temaram dipasangkan diatas venue, menjadikan malam lebih hangat.

Kami pun mulai berkeliling mendatangi berbagai stand makanan, dimulai dari stand Indonesia yang menyediakan gado-gado, rujak, ayam penyet dan juga martabak manis yang sukses menjadi primadona pada pembukaan malam tersebut. Ada juga makanan khas dari Penang ( Malaysia ) yaitu Fried koay teow, prawn mee dan ice kacang yang segar dan manis. Dari Thailand sendiri menghadirkan primadonanya yang sudah terkenal seantero dunia yaitu tom yam kung, dan ada juga chicken pandan dan vietnamese roll.

Sajian paling laris ternyata datang dari makanan khas Indonesia yaitu martabak disusul sate dan juga tomyam kung. Ini terlihat dari antrian yang sangat panjang untuk ketiga stand makanan tersebut. Bahkan Tom Yam Kung harus mengambil stok udang dan menghentikan antrian sementara karena stock udang mereka habis. Tom Yam memang sudah menjadi makanan yang dikenal dan digemari masyarakat saat ini. Rasanya yang segar namun sedikit asam membuat para penikmat kuliner ketagihan.



Antrian sate yang mengular






Wisatawan mancanegara turut menghadiri event ini dariItalia, Srilanka, Singapora dan Malaysia. Turut hadir Kadis Pariwisata Kepulauan Riau yaitu bapak Boeralimar. "Semua dilakukan untuk kemajuan pariwisata di Kepri. Kami sangat mengapresiasi penyelenggara dalam hal ini Batam View Beach Resort yang telah menggagas acara keren ini" ungkapnya.
Acara ini diharapkan dapat diadakan lagi tahun depan dan dapat pula menjadi kegiatan rutin. Selain menarik wisatawan mancanegara dan lokal, juga untuk mempekenalka makanan khas Indonesia. Naah jadi buat kamu-kamu yang suka kulineran jangan sampai terlewatkan acara The Best Of Street Food Fiesta ditahun depan ya. Ajak teman,keluarga dan kolegamu untuk meramaikan dan mendukung pariwisata Kepri.










You Might Also Like

3 comments

  1. waaaaah kereeeen yaa kak event nyaa, meriah bgt, makanannya baanyaakkkk. tom yam nya ueanakkkkk

    ReplyDelete
  2. Acaranya sangatt meriahhh kerenn

    ReplyDelete
  3. So many bule bule cakep dong ya

    ReplyDelete