JEWEL CHANGI DI BAWAH MENTARI

June 19, 2019





Rain Vortex

Menjelajahi Singapura tidak pernah terasa membosankan. Negara yang bahkan luasnya terbilang mungil ini selalu menawarkan tujuan wisata unik. Kali ini air terjun indoor dipadukan dengan taman indoor. Bagaimana jadinya? Luar biasaaaaa. Pemandangan modern, canggih, penuh teknologi  terpampang di sini. Kamu akan bingung untuk menikmati yang mana lebih dulu. Kecanggihannya, tamannya, restorannya atau malah akan kalap dengan segala macam toko di dalamnya.

Air terjun indoor di Jewel adalah air terjun buatan tertingg di dunia loh. Jewel sendiri terdiri dari 5 lantai. Jewel berada di tengah bandara Changi jadi kamu bisa akses dari terminal 1-4. Begini detail menuju Jewel Changi :

1. Jika dari terminal 1 bisa langsung akses menuju Jewel dari Level 1 cari tanda arah menuju Jewel.

2. Jika dari terminal 2 dari eskalator menuju level 2 lalu berjalan di connecting bridge sekitar 10 menit.

3. Jika dari terminal 3 dari eskalator menuju level 2 lalu berjalan di connecting bridge sekitar 10 menit.

4. Jika dari terminal 4 akan ada shuttle bus yang mengantarkan ke terminal 2, lalu ikuti arahan dari terminal 2 menuju Jewel.

Per tanggal 10 Juni Canopy park di lantai 5 dibuka dan kamu bisa menikmati fasilitasnya yang bermacam-macam. Seperti taman bermain, jembatan khusus untuk menikmati Jewel dan berbagai macam fasilitas seru lainnya. Sewaktu aku sampai di Changi tepat tanggal 12 Juni jadi aku penasaran mau cobain permainan yang udah berseliweran di feeds instagram.

Karena aku dari T2 maka aku tinggal mengikuti tanda panah dan penunjuk arah yang gampang kita temui. Akan tertulis jelas belok kemana dan arah mana untuk menuju Jewel. Untuk menuju Jewel aku berjalan di connecting bridge sekitar 10 menit, karena sambil gendong EL rasanya lama banget sampai. Tapi ternyata disediakan travelator, kamu tinggal berdiri lalu jalanannya bergerak maju. Kece ya, selama perjalanan juga kita berada dalam ruangan ber AC jadi tidak akan mengalami banjir keringat atau polusi udara dengan aroma tempe basi.

Banner penunjuk arah (baca dengan suara doraemon ges)


Lampu penunjuk arah ( suara doraemon juga nih ges)

Kalau kamu bawa trolley maka dipastikan kamu akan dicegat, jadi boleh saja membawa barang pake trolley tapi sebelum masuk Jewel trolleynya simpan di pintu depan yaa. Rain vortex udah keliatan dari kamu melalui pintu masuk. Kamu bisa pose dari lantai mana pun kecuali lantai 5. Untuk menuju lantai 1-5 kamu bisa menggunakan eskalator atau lift. Saran aku jangan gunain lift kaca, selain khusus untuk yang berkursi roda, lift ini juga laamaaaaaaa terbukanya. Kamu bisa pakai lift biasa yang lebih sepi dan lebih cepat sampai tujuan.

Untuk Canopy Park lantai 5 bisa kamu akses hanya melalui eskalator. Dan disini lah semua fasilitas menarik itu ada. Tapi yang membuat aku balik badan adalah semua fasilitasnya berbayar. Kalau pergi sendiri pasti terjangkau tapi ini kan family trip yang mana semua pengeluaran harus aku kalikan tiga. Seandainya punya lampu ajaib aladdin atau Abu sang monyet pasti enak nih. Tapi berhubung hanya punya dua tas ransel berisi baju kotor dan sendal jepit bekas main di Phuket ya syudah kami melihat-lihat saja lalu lanjut foto-foto di Jewel setelah itu kami harus turun ke level 1 untuk menunggu bus menuju Tanah Merah.



Canopy Park Attractions

Untuk menikmati fasilitas kece nan menggoda di Jewel Changi lantai 5 kamu harus membayar dan membeli tiket di loket yang sudah disediakan. Apa saja dan berapa harganya? Berikut aku rangkum dan susun khusus untuk kamu-kamu para pecinta Singapura.

1. Hedge Maze

Kamu harus cobain permainan ini kalau suka main labirin. Lokasinya berada di menara jam dan membuat kamu bisa menikmati semua keindahan taman Jewel. Tas dan bagasi tidak diperbolehkan masuk jadi kamu bisa titipkan ditempat penyimpanan bagasi. Disarankan memakai sepatu nyaman tanpa hak ya karena kamu sudah memenuhi kewajiban ( loh apaan ini?). Sebaiknya pakai sepatu nyaman karena kamu akan butuh hampir setengah jam untuk main di arena ini gaes.

Biaya : 12 S$
Anak-anak : 8 S$

Labirin di Jewel / cr globetender.co






2. Mirror Maze

Di arena ini kamu akan merasa sedang berpetualang tanpa ujung. Ini dikarenakan adanya ilusi dari kaca dan rimbunnya pohon. Cocok banget buat pecinta petualangan ala Disney. Tas dan bagasi beroda silahkan dititip ya ges. Dan sebaiknya saat kesini pakai lah sepatu nyaman karena kamu juga butuh waktu 30 menit untuk menyusuri labirin kaca.

Dewasa         : 15 S$
Anak-anak    : 10$




Cocok buat para budak konten / cr :  Deskgram


3. Manulife Sky Nets-Walking

Nikmati berjalan di net sepanjang 50 meter diatas ketinggian 25 meter. Kamu akan merasakan sensasi  badan seringan kapas dan kulit sehalus sutra (kok bisa?) dengan sajian pemandangan Forrest Valley yang memanjakan mata ( namun menguras dompet huhu jinny give me moneyyyyy).

Dewasa         : 15 S$
Anak-anak    : 10 S$



Jalan-jalan diatas jaring berasa ikan teri ya ges / cr : channelnewsasia.com


4. Manulife Sky Nets Bouncing

Lonjak-lonjak di luar negeri? Yo iso. Di Manulife Sky Nets Bouncing kamu bisa leloncatan, lelompatan, salto, kayang, telentang, telungkup weleh weleh kesurupan apa plesiran kamu itu?. Trampolin impian ini bisa mencapai ketinggian sampai 8 meter! wow seakan kita bisa nyentuh langit dan nyolek awan. Terhampar seluar 250 meter menjadikan jaring ini seperti jaring raksasa. Tapi inget ya keamanan dan keselamatan adalah hal yang penting. Pastikan saat melompat di sini kamu tetap bermain aman.

Dewasa          : 22 S$ (melotot kan baca ini? ahahhahSAMAhahaha)
Anak-anak     : 16 S$




Loncat-loncat bergembira /cr : weekendersingapore




5. Canopy Bridge

Kamu diberi waktu 30 menit untuk menikmati Jewel dari jembatan ini. Kalau kamu liat postingan selebgram bisa sepi dan kece di Jewel, ternyata ini rahasianya. Berdiri 23 meter diatas tanah dan berada di jembatan yang terbuat dari kaca bakal bikin postingan kamu hits. Tenang aja supaya kamu ga kepleset dan benjol lalu gagal riya manja di IG, kamu akan diberi sepatu khusus yang aman untuk menjelajahi arena ini dan pose demi mengikuti hasrat hati.

Biaya : 8 S$




Spot selebgram ternyata di sini ges / cr:  prime structure


6. Canopy Park

Nah ini dia sebenarnya langkah awal kamu masuk ke segala macam arena. Untuk menikmati canopy park kamu gratis akses ke Discovery Slides, Foggy Bowl, Petal Garden dan Topiary Walk. Kalau kamu hanya ingin duduk santai sambil foya-foya makan makan manja, di sini tersedia berbagai macam restoran yang bisa mengisi perut namun mengosongkan dompet hahahaha huhuhuhu jinyyy gimme moneyyy.

Biaya : 5 S$





Seluncuran raksasa / cr: The Strait Times




Rasakan suasana ala-ala Twilight /cr : bussinesstraveller.com



Petal Garden / cr : Bussinesstraveller.com


Topiary walk / cr Jewel Changi airport.com







Gimana? Makin ga tahan donk mau ke Jewel. Persiapkan tabungan dan jangan ragu untuk main ke sini. Walaupun gak main di Canopy Park , Rain Vortexnya bagus banget. Suasananya adem dan kamu gak akan berasa capek untuk keliling. Ada Shiseido Forest Valley yang punya puluhan ribu tanaman terbentang di area Rain Vortex. Singapura memang selalu unik, terlalu unik dan terlalu sayang untuk dilewatkan. Ayo jalan-jalan, ayo makan-makan.

You Might Also Like

3 comments

  1. tunggu update-an ig w di tempat sejuta umat ini ya kak haahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jauh jauh cuma fotoan di air jatoh ya dek wkwk

      Delete