MAKAN JALAN JALAN SAMPAI KE CHANGI

June 13, 2019



Staff Canteen Changi Airport Terminal 2


Siapa yang suka mikirin biaya makan kalau mau ke singapura? kamu? ya kamu? oh kamu juga? hahahahahahaahaahaSAMAhahahaahaha. Setiap merencakan 'loncat' ke SG yang jadi pikiran bukanlah ongkos, maklum sebagai warga Batam ke SG ibarat ke kecamatan lain saja. Biasanya sebagai gembel internasional aku sudah siap dengan segala bekal plus cemilan. Ibaratnya SG itu tempat pikniknya orang Batam. Datang dengan segala macam tentengan yang terdiri dari camilan,sarapan,camilan,makan siang,camilan,makan malam, camilan lagi hahaahaha.

Karena kali ini ke Changi bukan untuk mejeng manjah melainkan memang mau terbang via bandara terbaik sedunia ini, maka bekalpun tidak bisa aku bawa. Karena otak sudah mikirin makan murah sampai lah aku diberbagai blog yang menjelaskan cara bisa makan murah di bandara. Berbekal info hasil browsing maka nekatlah aku dan suami plus EL menuju tempat makan tersebut.

Namanya adalah  Staff Canteen. Yap kantin ini memang untuk para staff bandara namun jangan kuatir kantinnya terbuka untuk umum kok. Ada dua kantin yaitu di T1 dan T2 tapi aku coba yang di T2. Bagaimana cara menemukannya? ternyata gampang sekali wahai pembacaku yang setia nan budiman. Ikuti langkah-langkah yang aku tuliskan dibawah ini ya, jika bingung kamu bisa call a friend atau ask the audience (lohhhh?).


1. Masuk dari T2

Setelah kamu memasuki Changi airport kamu menuju terminal 2, silahkan tanya petugas atau liat papan petunjuk ya. Cara menuju T2 adalah dengan naik skytrain dari T1, dan ini free jadi kamu cukup antri saja lalu ikut arah kereta menuju T2.

2. Menuju lantai 2

Kamu akan keluar dari kereta lalu ketika ada belokan, belok kanan. Di sini akan mulai kelihatan indahnya terminal 2.  Di sebelah kiri kamu akan lihat banyak deretan restoran, naiklah eskalator menuju arah restauran.

3. Lanjut ke lantai 3

Di lantai dua setelah eskalator berhenti, akan terlihat tulisan staff canteen. Terus saja berjalan lurus mengikuti petunjuk arah sampai kamu keluar di parkiran mobil. Di sini akan ada lift, tapi kantinnya tidak bisa dicapai dengan lift. Kantin ini berada di lantai 3M, di sebelah kiri akan ada tangga dengan tulisan arah menuju lantai 3M. 

Petunjuk ini terlihat di arah kanan restoran Nando's




Dari parkir mobil ini akan ada lift, namun kita harus naik tangga ke lantai 3M

Taraaa sampai lah di Staff Canteen T2. Suasananya ramai sekali, baik penjual maupun pembeli. Kami mulai berkeliling mencari stall makanan halal. Dan alhamdulillah di sini segala pilihan makanan ada. Mulai dari vegan, haram,halal, makanan jepang, makanan melayu bahkan ada nasi padang. Stall minuman juga banyak pilihan, kamu bisa minum teh ata kopi panas hanya seharga 50 sen singapura! aku terkesima dengan harganya.

Setelah berkeliling dan membandingkan harga (teutetp yaaaa pengiritan) aku dan suami memilih makanan di stall The House of Lemang. Aku makan nasi dengan lauk ayam goreng bumbu, suami makan nasi lemak dengan lauk nasi lemak. Berapa totalnya? Ternyata masing masing nasi hanya seharga 4.20 $SGD!!!. Tidak sampai 10 dollar kami sudah bisa makan berdua, dua setengah ya kalau itung EL.


Stall makanan halal dan khas melayu


Sebelum makanan disantap aku coba membeli air dingin, dan jatuh pilihan di es kelapa. Satu gelasnya hanya seharga $SGD 1.10. Murah banget untuk ukuran menyantap sajian di bandara terbaik sedunia. Lalu bagaimana rasanya? Untuk nasinya begitu aku buka ternyata lauknya adalah ayam bumbu plus tempe ampela gulai dan satu buah perkedel, porsi nasinya jumbo. Di tambah sambal khas singapura yang manis-manis pedas, sempurnaaaaa. Enak, halal, murah dan banyak sekali lauknya.
Nasi lemak suamiku setelah dibuka isinya adalah ayam goreng, nasi lemak, taburan ikan teri goreng dan telur dadar ditambah sambal singapura.

Rasa makanannya sama sekali tidak mengecewakan dan porsinya bisa untuk makan 3-4 orang untuk satu porsinya. Kalau tahu porsi dan lauknya sebanyak ini harusnya aku beli satu saja lalu dimakan berdua (biar cepat kaya harus irit ya pemirsaaaah). Minumannya sendiri seger dan manisnya manis jambu, persis seperti kesukaanku. Kalau kamu suka manis yang super manis mungkin minuman ini kurang cocok untuk kamu nikmati.



Nasi lemak dengan berbagai macam lauk

Air kelapa ala-ala

Nasi putih porsi jumbo nan mengggoda
Pilihan stall makanan dan minuman




Jadi perut sudah kenyang, hati senang, dompet tetap tebal hahahaha sempurna! Kali ini aku bisa makan di Singapura dengan gembira. Kamu juga harus coba ya? Jangan takut nyasar, jangan takut bertanya. Takutlah jika kamu puas dengan hidupmu yang begitu begitu saja. Ayo jalan-jalan ayo makan makan.


You Might Also Like

1 comments

  1. Singkat, padat, jelas. Makasih infonya ya, karena baca ini jd tau salah satu hidden gem nya changi ❤️��

    ReplyDelete